MEMBAUR TANPA MELEBUR


Analogi pemimpin dengan tim haruslah seperti obat sediaan Suspensi atau contoh obat maagh sirup yang membaur memberikan peran bagi air dalam berperan mengobati sebuah keluhan penyakit, memberikan warna yang berbeda dari warna asli air namun pemimpin tersebut masih mempertahankan jati dirinya sehingga obat suspensi seperti obat maagh sirup harus tetap dikocok agar obat dan air tetap melebur karena 2 eksistensi yang berbeda berada dalam satu wadah. begitu pun dengan pemimpin dan tim yang mana 2 eksistensi berbeda yang berada dalam satu wadah bernama organisasi sehingga keduanya tetap menjadi satu kesatuan yaitu Team. dalam menjalankan perannya, pemimpin harus mempunyai "knowledge" yaitu pengetahuan baik itu pengetahuan secara umum atauppun pengetahuan terkaitnya dari segi "Psichological, mentallity" sehingga pemimpin dengan segala pengetahuannya dapat memberikan rasa "Comfort dan Security" bagi Team nya, hal ini merupakan faktor yang penting dalam menimbulkan rasa loyalitas diantara team. Sedangkan team yang loyal akan menghasilkan "Super Team".

Dengan Membaur, pemimpin tidak akan menimbulkan kesan "Angker" kepada team nya yang berakibat kehadirannya sangat dihindari ataupun akan ada rasa keterpaksaan bagi team nya untuk berhadapan dengan pemimpinnya, ini yang menyebabkan hilangnya "Frekuensi" antara team dengan pemimpinnya.

Seorang pemimpin Wajib menjadi sosok yang dapat "Membaur" dengan tim nya agar dapat merasakan emosional tim secara lebih dekat. Namun seorang pemimpin janganlah "Melebur", tetap menjaga eksistensi nya sebagai seorang pemimpin, apabila pemimpin melebur maka tidak akan dirasakan eksistensi serta pengaruhnya kepada team nya. tetap harus ada marwah yang dijaga oleh seorang pemimpin ketika berada di tengah-tengah team, dengan membawa misi untuk memberikan perubahan ke arah positif bagi team secara progressif.

pemimpin haruslah dapat memberikan angin segar bagi team nya, selalu memberikan solusi serta motivasi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SOAL TENSES

DIBESARKAN KANTONG AJAIB DORAEMON

SEJARAH DESA SUKAMANDIJAYA